Youth Pastor Institute (YPI)

Saya bersyukur atas kehendak Tuhan, saya dapat mengikuti acara Youth Pastor  Institute (YPI) yang diadakan pada tanggal 4-7 Juni 2013  yang bertempat di STT SATYABHAKTI – Malang,  tidak hanya itu tetapi saya dapat bertemu dengan teman-teman dan sharing bersama dosen disana sekaligus melepaskan rindu kepada Sekolah yang telah mendidik saya ini, tetapi tujuan utamanya tetap mengikuti acara YPI. YPI merupakan acara yang pertama dilaksanakan di Indonesia. Orang-orang yang mengikutinyapun beragam, tentunya tidak hanya orang yang berusia muda yang menghadiri acara ini tetapi orang-orang yang berjiwa muda juga  hadir (maksudnya orang yang udah tua… he..he..). Acara ini dikuti kurang lebih 45 orang dari hampir seluruh Indonesia. Acara ini dilaksanakan untuk melengkapi para Pemimpin generasi muda.

Awal mula saya ragu mengikuti kegiatan ini, saya berpikir bahwa ilmu yang akan dibagikan tentunya sudah saya pernah saya pelajari dan dengarkan. Dengan mendapatkan beberapa masukan akhirnya sayapun memastikan untuk ikut dalam acara ini. Dan ternyata benar sebagian materi yang disampaikan sudah pernah saya pelajari, tetapi hal ini tidak membuat saya kecewa karena dari semua yang disampaikan banyak juga hal baru yang saya dapatkan. Baik itu melalui sharing bersama teman-teman dan masukan dari nara sumber yang ada. Saya sangat diberkati mengikuti acara ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 8-9 malam. Berbagai materi menarik disampaikan mulai dari sport dan game ministry (olahraga dan game dipakai sebagai sarana untuk melayani), panggilan dalam melayani, visi dan misi, melayani pemuda dengan creative (Mulai dari model ibadah sampai metode mengajar/berkhotbah), menjadi the second man (Menjadi orang-orang yang mendukung visi dan misi Gembala atau gereja) serta KKR yang membangun dan menguatkan untuk tetap melayani Tuhan. Saya secara pribadi saya banyak diberkati dengan metode yang dipakai narasumber ketika menyampaikan materi dan ketika ada dalam sesi sport dan game ministry, bukan berarti yang lain tidak ya…

Setelah mengikuti acara ini, saya merasa apa yang telah saya dapatkan sangat berdampak bagi perkembangan pelayanan pemuda ditempat dimana saya bisa melayani saat ini. Saya berharap tidak hanya saya yang mengalami dampaknya tetapi semua yang hadir serta narasumberpun demikian. Memang semua hal yang dilakukan memerlukan proses dan biarlah proses yang semakin baik bisa terjadi bagi kita semua dan bagi pelayanan kita. Terus maju dan jangan mudah menyerah bagi semua peserta YPI dan terima kasih untuk Dapertemen Kaum Muda Nasional GSJA yang telah mengadakan acara ini serta semua pihak yang terlibat didalamnya. Tuhan Yesus menyertai kita semua…..

By. Bentol Hanorcai

ypi1

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*