Sepakat Untuk Jawaban Doa

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini ‘SEPAKAT‘ meminta apapun juga, permintaan mereka itu akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam Nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka.” (Matius 18:18-20)

Beberapa waktu ini Tuhan banyak berbicara kepada saya mengenai kata ‘SEPAKAT’ dalam Matius 18:18-20 yang akan menjadi jalan untuk meraih pemulihan dan kebangunan rohani bagi pribadi, keluarga, gereja, kota, bangsa bahkan dunia.

Kata ‘SEPAKAT’ berbicara mengenai ‘kesatuan’ baik secara pikiran, tindakan, visi maupun misi. Bahkan hal ini bisa juga berarti ‘kesatuan’ dalam permohonan doa yang dipanjatkan. Namun hal yang paling penting di dalamnya adalah kerinduan hati yang sama untuk memohon agar Allah menyatakan kehendak-Nya.

‘SEPAKAT’ adalah tindakan yang sangat penting untuk dilakukan sebab akan menyebakan tiga hal terjadi saat kita melakukannya;

  1. OTORITAS DOA, yang sangat mempengaruhi keputusan di surga
  2. JAWABAN DOA, untuk semua yang kita inginkan
  3. KEHADIRAN ALLAH, yang membuat Allah menjawab semua pergumulan kita

Hal yang terakhir ini (kehadiran Allah) adalah puncak dari semua harapan manusia dalam berdoa dan ini mengingatkan kita akan setiap kehadiran-Nya di segala tempat dalam Alkitab dimana Ia selalu membawa keselamatan, pemulihan, kesembuhan, kelepasan, perubahan, bahkan kebangkitan dari kematian.

Saya perhatikan selama melayani belasan tahun; ada banyak pribadi/keluarga berantakan, gereja pecah, tidak ada kesembuhan/kelepasan, ibadah dan pelayanan gagal selalu terjadi karena tidak ada ‘KESEPAKATAN’ di dalamnya. Namun sebaliknya saya melihat banyak pribadi/keluarga dipulihkan, gereja dilawat Allah, ibadah dan pelayanan diurapi oleh Allah secara luar biasa (ada hadirat yang sangat kuat), adalah karena mereka semua mengalami ‘KESEPAKATAN’ di dalam-Nya.

Apakah Anda rindu terjadi pemulihan secara pribadi, keluarga, gereja, ibadah dan pelayanan yang Anda jalani? Mari kita renungkan kembali kata-kata Yesus di atas mengenai ‘SEPAKAT’ ini, lakukanlah dan lihatlah mujizat-Nya yang nyata akan segera terjadi…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*