PELAYAN ADALAH SEBUAH ANUGERAH

Saat seseorang ditanya alasannya melayani Tuhan, ada berbagai jawaban yang dinyatakan, namun sesungguhnya jika kita boleh terlibat dalam sebuah pelayanan ituu merupakan ‘anugerah’ yang diberikan oleh Allah kepada kita.

Ada 2 (dua) alasan mengapa saya dapat berkata ‘Pelayanan Adalah Sebuah Anugerah’; Pertama karana yang kita layani adalah Raja di atas segala raja, Dia adalah Tuhan di atas segala Tuhan. Dia penguasa langit dan bumi, Dia Pencipta segala seuatu, tanpa Dia tidak ada sesuatupun. Jadi, sungguh hal yang sangat luar biasa jika kita dapat melayaniNya.

Lalu alasan yang kedua mengapa saya dapat berkata ‘pelayanan adalah sebuah angerah’ adalah karena kita sebenarnya bukanlah seorang yang layak untuk melayaniNya. Siapakah kita di hadapan Tuhan? Kita hanyalah manusia biasa yang penuh dengan segala kekurangan dan bahkan semula berada dalam keterikatan dosa. Hanya karena anugerahNya juga kita bisa diangkatNya dari kegelapan dan dibawaNya ke dalam kemuliaan. Kita yang dahulu hanyalah hamba kegelapan, diangkatNya bahkan menjadi anak-anakNya.  Jadi sekali lagi kalau kita dapat melayaniNya, itu hanyalah sebuah anugerah saja.

Karena itu bagi setiap yang sudah melayani, bersyukurlah atas kepercayaan yang telah diberikan Tuhan kepadamu, itu adalah sebuah anugerah. Layanilah Allah sebaik mungkin sebagaimana engkau bisa melakukan yang terbaik bagi yang kasihi. Lalu bagi yang belum melayani, mulailah masuk ke dalam pelayanan walau untuk itu engkau harus memahami terlebih dahulu mengenai konsep Pelayan Sejati yang dikehendaki oleh Allah. Kalau kita bisa melayani sekitar kita dengan baik, mengapa kita tidak dapat melakukannya kepada Allah yang kita sembah?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*