Camp Girl Talk Sampit

Shalom…

Girls’ Talk:….? “Wowww! Karena Cewek ingin dimengerti.”

Senang sekali bisa mengikuti acara Camp Girls’Talk yang diadakan pada tanggal 1-3 Agustus 2013 yang lalu di Hotel Family kota Sampit (Kal-Teng). Acara ini diikuti sekitar 90 peserta dari berbagai daerah yang terdiri dari remaja putri yang cantik-cantik. Kita-kita yang dari kota Pangkalan Bun cuma 7 orang. Untuk GT pertama ini woow.. luar biasa! Semua peserta tampak antusias dan diberkati melalui acara GT ini. Walau awalnya semua pada bertanya-tanya acara GT itu apaan sih? Ketika dijalanin ternyata seru dan bagus banget buat kita cewek-cewek, ga nyesal dech meski harus pergi jauh-jauh dari kota Pangkalan Bun ke kota Sampit tuk ikutan acara ini.

Banyak peristiwa negative yang dialami para remaja putri saat ini, bukan hanya dikota besar aja bahkan di desa-desa juga terjadi. Bila tidak ditangani dengan baik dan diberikan dasar-dasar kerohanian yang benar akan membawa kehancuran bagi mereka. Acara GT ini memberikan pembinaan bagi para remaja putri untuk mengetahui dengan benar bahwa mereka berharga dan dapat mulai berfungsi maksimal bahkan bisa menjadi teladan sejak mereka muda.

Selama acara ini berlangsung kita diajarin banyak hal. Pertama tentang “Gue Banget” disini cewek diajarin untuk melihat keberhargaan diri yang benar sebagai cewek, cewek itu ciptaan Tuhan yang unik lho.. kita diciptakan punya peran dan fungsi yang berbeda dengan laki-laki yaitu sebagai penolong . Kedua tentang “Ada Apa Dengan Aku?”ada beberapa perubahan yang terjadi biasanya pada diri cewek, baik pisik maupun psikologi yang akan membawa pengaruh pada masa pertumbuhannya. Ketiga tentang “Little Miss Bible” kita tahu manfaat merenungkan Firman Tuhan dan gimana cara merenungkan Firman Tuhan. Keempat tentang “Dosa Engga Sih?”Remaja mudah jatuh dalam dosa karena tidak berpengalaman, rasa ingin tahu yang besar, tekanan pergaulan dan pengaruh media. Dosa adalah dosa setiap dosa pasti ada akibatnya. Kelima tentang “Ia Dinamai Perempuan” jadi perempuan itu asyik. Keenam tentang “Kutahu Yang Kumau”kita jadi tahu fungsi, posisi dan relasi sebagai perempuan serta memiliki karakter Tuhan. Ketujuh tentang “Cantik dan Oke”kecantikan adalah sebuah keindahan yang diciptakan Tuhan didalam diri wanita. Kedelapan tentang “Stand Alone” berani tampil beda: berdiri berdasarkan Firman Tuhan bukan berdasarkan trend dunia, berani berkata tidak terhadap dosa, serta berdiri dengan sikap yang berani dan benar. Kesembilan tentang “Teladan” kebututuhan setiap remaja perempuan dan bagaimana menjadi teladan.

Pokoknya selama sesi yang saya udah ikuti itu smua bukan cuman nambah pengetahuan kita-kita tapi membawa kita untuk sadar dan mau berubah melalui setiap komitmen kita sama Tuhan. Cewek-cewek yang hadir mengalami pemulihan yang dari Tuhan. Banyak kesaksian dari mereka, bagaimana mereka dulunya terlibat dalam pergaulan bebas, Broken Home, Kepahitan, dan banyak lagi masalah-masalah yang terjadi pada anak remaja. Jika remaja tidak memiliki dasar yang kuat di dalam Tuhan akan mudah terpengeruh oleh hal-hal yang negative yang akan membawa kehancuran bagi generasi ini. Oleh sebab itu penting sekali bagi orang tua untuk sedari dini membekali para remaja anda dengan kebenaran Tuhan yang akan menuntun dan membawa mereka kepada rancangan Tuhan yang indah bagi anak-anak remaja. Saya rindu bukan hanya kita-kita aja yang ngalami pemulihan dari Tuhan, buat kamu-kamu cewek-cewek remaja jangan sampai ketinggalan ya.. apabila diadakan Girl’s Talk lagi. Kita berdoa supaya tahun depan ada di kota Pangkalan Bun. Sampai ketemu lagi diacara GT selanjutnya…. GBU.

Girl’s Talk….! “Wooww.. Karena cewek ingin dimengerti”

gt1

gt2

gt3

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*